Cara Mengatasi Anxiety Disorder

6 Cara Mengatasi Anxiety Disorder Tanpa Obat

Anxienty Disorder atau yang lebih sering Anda dengar gangguan kecemasan merupakan salah satu problem yang tidak sedikit orang mengeluhkannya, seperti halnya klien-klien yang pernah datang ke tempat kami.

Pada dasarnya kecemasan adalah suatu kondisi yang wajar. Kecemasan merupakan sebuah sinyal kewaspadaan terhadap suatu bahaya atau kondisi-kondisi tertentu. Akan tetapi akan menjadi sebuah masalah ketika intensitasnya tinggi. Sehingga Anda mengalami ketakutan untuk melakukan sesuatu. 

Cara Mengatasi Anxiety Disorder

Ketika Anda mendapati ada tanda-tanda awal kecemasan, sebaiknya Anda segera melakukan tindakan untuk menyelesaikannya. Tanda-tanda awal kecemasan salah satunya contohnya ialah Anda gelisah tanpa sebab yang jelas, mengalami gangguan susah tidur, mudah panik, gangguan pencernaan, dll.

Apabila tanda-tanda kecemasan tersebut Anda abaikan, kecemasan yang Anda alami akan semakin parah. Beberapa kondisi seseorang yang memiliki anxiety disorder, hal ini berdasarkan pengalaman kami bertemu dengan klien-klien dengan masalah anxiety disorder, antara lain sulit untuk konsentrasi, merasa apapun yang dilakukannya akan menemui keburukan sehingga takut untuk melakukannya, takut mati, takut menderita sebuah penyakit yang mematikan (berbahaya), tidak bisa tidur (bahkan ada beberapa klien yang tidak bisa tidur full hampir 2 hari), kondisi badan tidak stabil, emosi labil, dll.

Apabila Anda merasakan salah satu atau beberapa gejala kecemasan, Anda bisa melakukan tips sederhana berikut ini : 1). Lakukanlah kegiatan yang Anda sukai atau sesuatu kegiatan yang baru. Tujuannya ialah mengalihkan perhatian pikiran Anda. Ketika Anda melakukan kegiatan yang menyenangkan, secara otomatis tubuh memproduksi hormon endorphine yang dapat menghalau rasa cemas. 2. Bergaulah dengan lingkungan yang positif. Tinggalkan obrolan-obrolan yang berisi tentang keluh kesah dan hal negatif lainnya. 3. Berkunjunglah ke rumah saudara, teman atau sahabat. 4. Lakukan olahraga secara teratur dan konsumsi makanan sehat, 5. Lakukan relaksasi sederhana. Misalnya dengan mengatur ritme pernafasan.

Akan tetapi jika kecemasan tersebut sudah parah dan sudah lama Anda rasakan, cara mengatasi anxiety disorder tanpa obat ialah dengan melakukan hipnoterapi. Hipnoterapi merupakan salah satu jalan keluar yang efektif untuk mengatasi anxiety disorder, sudah banyak yang membuktikkan, dan berhasil sembuh setelah melakukan hipnoterapi. Alasan lain seseorang melakukan hipnoterapi ialah karena hipnoterapi tidak menimbulkan efek samping apapun, tidak menimbulkan ketergantungan, berbeda dengan obat-obatan. Apabila Anda mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang dapat menimbulkan kerusakan pada organ tubuh Anda, misalnya ginjal, hati, dll.

Bagi Anda yang memutuskan untuk melakukan Hipnoterapi, Anda bisa sekarang juga menghubungi Media Sugesti 085105224499. Alamatnya Apartment Puncak Kertajaya, Jl. Arief Rachman Hakim, Sukolilo, Surabaya.

#caramengatasianxietydisorder #kecemasan #gangguankecemasan #cemasberlebihan #caramengatasirasatakut #kecemasanberlebihan #caramengatasicemas #menghilangkanrasacemas #caramengatasirasacemas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s