Belajar Hipnoterapi Gratis · Cara Hipnoterapi Diri Sendiri · hipnoterapi · Klinik Hipnoterapi Surabaya

5 Cara Cepat Hipnoterapi Diri Sendiri

Tentu Anda sudah tahu, segala metabolisme tubuh dikendalikan oleh pikiran. Pikiran manusia terdiri dari pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar merupakan bentuk pikiran yang menggunakan nalar, logika dan analisa. Pikiran bawah sadar ialah bentuk pikiran sebagai pusat keyakinan, imajinasi, kreativitas, intuisi, dll.

Ketika Anda mampu mengelola pikiran Anda dengan baik, maka akan membuat hidup Anda lebih berdaya. Ketika pikiran terbiasa mengakses hal-hal positif, maka kebahagiaan akan lebih dekat dengan Anda, begitu pun sebaliknya. Tidak sedikit kami temui seseorang yang mengalami sakit yang disebabkan karena salah dalam mengelola pikirannya.

Adapun beberapa kasus atau problem yang biasa ditangani dengan Hipnoterapi contohnya ialah minder, susah tidur, stres, psikosomatis, trauma, phobia, dan masih banyak lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi 5 Cara Cepat Hipnoterapi Diri Sendiri. Harapannya dengan Anda menguasai teknik dasar Hipnoterapi ini, Anda bisa menerapkannya dikehidupan Anda tatkala Anda menemui suatu problem. Tidak perlu panjang lebar lagi dan banyak omong, kami akan langsung pada pokok bahasan artikel kali ini, 5 Cara Cepat Hipnoterapi Diri Sendiri :

1. Tentukan tujuannya
2. Kenali kondisi sekarang Anda
3. Dapatkan banyak informasi dan pergaulan yang mengantarkan Anda pada tujuan Anda
4. Temukan kalimat-kalimat sugestif yang cocok untuk Anda
5. Lakukan berulang-ulang

Itulah 5 Cara Cepat Hipnoterapi Diri Sendiri secara garus besarnya. Sampai disini Anda mulai memahami alurnya ya? Ayoo kita lanjutkan secara rinci step by stepnya, okaay?

  1. Tentukan tujuannya.

    Salah satu hukum pikiran adalah menjauhi kesengsaraan dan mendekati kesenangan. Coba Anda perhatikan diri Anda sendiri, bagaimana menurut Anda? Contoh gampangnya, Anda bekerja untuk apa? Memperoleh penghasilan, dari penghasilan tersebut bisa Anda pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda beserta keluarga, apabila Anda tidak bekerja bagaimana?

    Jadi, untuk membuat pikiran Anda bekerja, Anda harus menemukan dulu keuntungan apa yang menjadi tujuan dilakukannya suatu perilaku, atau kesengsaraan seperti apa yang akan Anda alami apabila Anda tidak melakukan suatu perilaku tersebut.

    Tujuan ini harus memenuhi 3 aspek, yaitu bisa dibayangkan, dirasakan dan dikatakan.

    Jika suatu tujuan tidak memenuhi tiga aspek ini, maka pikiran akan lebih sulit untuk memberikan respon.

    Contoh: Misalnya Anda ingin menurunkan berat badan. Maka yang harus ditentukan dulu adalah, mengapa Anda harus menurunkan berat badan ? Apa keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda berhasil menurunkan berat badan?

    Ketika tujuan menurunkan berat badan tersebut bisa mudah dibayangkan, dirasakan dan dikatakan. Misalnya : “Saya harus menurunkan berat badan karena saya ingin mengikuti kontes Cak dan Ning Surabaya. Saya ingin berat badan saya ideal, 60 kg. Sehingga saya juga bisa lebih mudah menggunakan baju-baju yang kekinian”.

    Catatannya :
    + Mengikuti kontes Cak dan Ning (bisa dirasakan kesenangan yang ingin diwujudkan).
    + 60kg, (bisa dikatakan dan jelas mudah dibayangkan)
    + Mudah menggunakan baju kekinian (bisa dirasakan kesenangan yang ingin diwujudkan)

  2. Kenali kondisi Anda sekarang

    Langkah kedua ini sangat penting untuk mengetahui titik awal perjalanannya. Sebagai contoh diatas, ketika seseorang ingin menurunkan berat badan hingga 60 kg. Akan berbeda prosesnya jika seseorang yang kondisi awalnya adalah 90 kg dengan yang kondisi awalnya 67 kg.

  3. Dapatkan banyak informasi dan pergaulan yang mengantarkan Anda pada tujuan Anda

    Sekali lagi, ibarat komputer. Pikiran juga terdiri dari folder-folder data. Nah, jika file-file dalam folder pikiran Anda tidak selaras dengan tujuan hidup yang Anda ingin Anda sugestikan, maka hipnosis diri sendiri pun akan sulit terjadi.

    Oleh sebab itu, pada langkah ke-3 ini, Anda harus memperbanyak informasi dan pergaulan yang mendukung perwujudan tujuan Anda. Jika Anda ingin punya penghasilan Rp 330 juta per bulan, maka bergaulah dengan orang-orang yang penghasilannya Rp 330 juta per bulan. Atau jika Anda belum menemukan orang seperti itu, setidaknya Anda berteman dengan orang-orang yang penghasilannya lebih tinggi dari Anda.

    Disamping pula, Anda harus mengkonsumsi informasi-informasi yang mendukung tujuan Anda.

  4. Temukan kalimat-kalimat sugestif yang cocok untuk Anda

    Kalimat sugestif, adalah pesan yang ingin Anda masukkan dalam pikiran. Ibarat software yang ingin Anda install kedalam pikiran Anda.

    Untuk memudahkan Anda dalam menemukan kalimat-kalimat sugesti yang cocok untuk, perhatikan rambu berikut ; 1). Kalimatnya sederhana, 2). Harus kalimat positif (hindari menggunakan kata JANGAN, DILARANG, TIDAK BOLEH), atau kalimat langsung, 3). Mudah dibayangkan, 4). Ketika Anda membayangkan, terasa ada emosinya (happy, semangat, senang, dll).

  5. Lakukan berulang-ulang

    Salah satu sifat pikiran bawah sadar adalah “Informasi yang disampaikan berulang-ulang, akan tertanam dalam pada pikiran bawah sadar”

    Jadi, agar sugesti Anda bisa merubah pikiran Anda, adalah dengan memberikan ataupun mengucapkan berulang-ulang kalimat sugestif yang sudah Anda temukan. Semakin kalimat itu diulang, maka lambat laun akan menjadi sistem otomatis dalam pikiran.

Demikianlah tips praktis ini, semoga ada manfaat yang Anda peroleh. Thanks. Bagikan informasi ini kepada orang lain apabila menurut Anda ada manfaatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s